Batu Marmer Merupakan Batuan Metamorf Kontak Yang Terbentuk Dari

Batu Marmer Merupakan Batuan Metamorf Kontak Yang Terbentuk Dari. Mulai dari kwarsa, mika dan juga feldspar. Batuan metamorf atau batuan malihan adalah salah satu kelompok utama batuan yang merupakan hasil transformasi atau ubahan dari suatu tipe batuan yang telah ada sebelumnya, protolith, oleh suatu proses yang disebut metamorfisme, yang berarti perubahan bentuk.

Jenis Batu Batuan yang Terdapat di Indonesia Guratgarut
Jenis Batu Batuan yang Terdapat di Indonesia Guratgarut from guratgarut.com

Batuan metamorf kontak merupakan batuan yang terbentuk karena adanya kontak atau pengaruh suhu tinggi atau dekat dengan magma. Batuan asal atau protolith yang dikenai panas (lebih besar dari 150. Metamorfosa ini banyak dijumpai di daerah patahan dan lipatan.

Ada Dua Jenis Utama Metamorfosis:


Suhu tinggi, berasal dari magma karena berdekatan dengan dapur magma sehingga proses ini termasuk ke dalam metamorfosis kontak. Batu marmer merupakan hasil perubahan batu kapur yang terkena pengaruh suhu. Batu marmer termasuk jenis batuan metamorf yang merupakan hasil proses metamorfosa batuan malihan dari batuan.

Contoh Dari Batuan Metamorf Kontak Ini Adalah Batu Kapur Atau Gamping Menjadi Batu Marmer, Kemudian Batuan Batolit, Batuan Lakolit, Dan Juga Batuan Sill.


Contoh dari batuan metamorf kontak ini adalah batu kapur atau gamping menjadi batu marmer, kemudian batuan batolit, batuan lakolit, dan juga batuan sill. Marmer adalah batuan metamorf, oleh karena itu berarti ia terbentuk di mana batas lempeng konvergen terkena metamorfisme regional. Memasuki batuan yang sangat padat saat itu sedang mengalami sebuah proses metamorfodis batuan.

Identifikasilah Proses Terbentuknya Batu Marmer!


Ketika terbentuk dari batugamping dengan sedikit pengotor, akan berwarna putih. Batuan metamorf kontak merupakan batuan yang terbentuk karena adanya kontak atau pengaruh suhu tinggi atau dekat dengan magma. Hallo nina, kakak bantu jawab ya.

Kesimpulannya Batuan Marmer Dan Batuan.


Batuan metamorf pada intinya adalah jenis batuan yang mengalami proses metamorfosa. Selama metamorfisme, kalsit tertentu dari endapan batugamping akan mengalami rekristalisasi seiring dengan perubahan tekstur batuan. Transformasi tersebut berasal dari suatu tipe batuan yang sudah ada sebelumnya oleh suatu proses.

Jadi, Jawaban Yang Tepat Adalah C.


Batuan marmer dan batuan antrasit merupakan contoh batuan metamorf kontak. Batuan metamorf dinamo merupakan batuan yang terjadi adanya tekanan tinggi yang dihasilkan oleh gerak diatropisme. Marmer terbentuk dari hasil metamorfosa batu gamping (batu kapur).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keramik Dinding Pagar Motif Batu Alam

Harga Batu Andesit Per M2 Terpasang